Delegasi BEM STMIK Jabar hadiri Rapat Kerja Nasional BEM SI di Yogyakarta



Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Jabar mengikuti agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Seluruh Indonesia 2021 yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 26-30 September 2021 diikuti kurang lebih dari 130 Perguruan Tinggi di Indonesia, BEM STMIK Jabar pun mengirimkan dua orang delegasi yaitu Regina Arifani selaku Ketua BEM dan M. Billy Armada Putra untuk meghadiri rakernas offline.

Rapat Kerja Nasional adalah pembahasan dan penetapan roadmap isu dan eskalasi gerakan yang bersifat strategis dalam cakupan nasional dalam satu periode kepengurusan. Rapat Kerja Nasional diikuti oleh anggota BEM SI. Maksud dari diadakannya kegiatan RAKERNAS adalah untuk menyatukan gagasan dalam mengawal semua Isu yang ada di Indonesia:

    1.      Mempererat tali silaturahmi antar BEM SI

    2.      Membahas dan identifikasi fokus isu yang akan menjadi acuan kerja seluruh BEM SI.

    3.      Mencari dan memformulasikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang merupakan fokus                 isu BEM SI.

    4.      Merumuskan, mendeklarasikan rekomendasi dan gagasan pembangunan untuk Indonesia.

    5.      Pencerdasan wawasan kepada para Mahasiswa.

Pada Rakernas BEM-SI ke 14 ini mengusung Tema “Satukan Gagasan Bangun Indonesia Berkemajuan”. Dalam kesempatan ini juga turut hadir Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M dan Gubernur DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan , S.E., M.P.P., Ph.D yang sama-sama memberi pesan kepada mahasiswa agar bersinergi untuk membangun bangsa. 

Keikutsertaan BEM STMIK Jabar pertamakali kedalam rakernas BEM SI dan beberapa waktu lalu juga telah mengikuti Rapat Kerja Wilayah Jawa Barat di Cirebon merupakan wujud komitmen BEM STMIK Jabar sebagai representasi mahasiswa untuk tetap menjadi social control kepada pemerintah dan bagian dari agent of change. 

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

0 comments:

Post a Comment

Contact

BEM STMIK JABAR

Yuk berbicang dengan kami di:

Address:

Sekretariat BEM STMIK JABAR Lt. 3, Jl. Soekarno hatta 777, Bandung

Phone/E-mail:

0821-2191-9859/bem@stmikjabar.ac.id

Subscribe Us